WORKSHOP SERIES: Peningkatan Produktivitas Kerja Melalui Implementasi Program Vaksinasi di Tempat Kerja

WORKSHOP SERIES
Peningkatan Produktivitas Kerja Melalui Implementasi Program Vaksinasi di Tempat Kerja

Pekerja yang sehat merupakan aset perusahaan dan memegang peran yang sangat penting untuk menunjang produktivitas perusahaan baik secara kuantitas maupun kualitas. Berbagai upaya pemeliharaan kesehatan melalui upaya promotif dan preventif/pencegahan penyakit bagi pekerja perlu dilakukan diantaranya dengan melakukan program vaksinasi bagi pekerja yang disesuaikan dengan jenis pekerjaan serta faktor bahaya yang ada di lingkungan tempat kerja, alat kerja serta proses kerja.

Penyelenggaraan program vaksinasi bagi pekerja akan memberikan perlindungan bagi pekerja terhadap potensi penularan penyakit infeksi tertentu, disamping memberikan rasa nyaman dan aman bagi pekerja dalam bekerja karena adanya perhatian dari perusahaan. Pada kesempatan ini PERDOKI akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Workshop Series “Peningkatan Produktivitas Kerja Melalui Implementasi Program Vaksinasi di Tempat Kerja” di mana penyelenggaraan seri pertama akan dilaksanakan di Jakarta. Kegiatan workshop series secara keseluruhan akan dilaksanakan di:

  • Jakarta (27 Juli 2024)
  • Surabaya (24 Agustus 2024),
  • Riau (14 September 2024),
  • Balikpapan (12 Oktober 2024)
  • Cikarang (9 November 2024)

Kegiatan workshop ini terbuka bagi para Dokter Spesialis Kedokteran Okupasi, Dokter Perusahaan, HRD, HSE maupun manajemen perusahaan.

Materi yang komprehensif akan diperoleh peserta kegiatan, mulai dari pengenalan serta penjelasan mengapa program vaksinasi di tempat kerja penting untuk dilakukan, rekomendasi program vaksinasi bagi pekerja sesuai dengan faktor risiko yang ada di tempat kerja, bagaimana langkah strategis perlu dilakukan dalam pelaksanaan program vaksinasi di tempat kerja hingga simulasi penyusunan proposal kegiatan program vaksinasi di tempat kerja. Sehingga setelah mengikuti kegiatan workshop ini peserta tidak hanya mendapatkan update terbaru mengenai program vaksinasi di tempat kerja, tapi juga mendapatkan bimbingan langsung dari para narasumber/instruktur yang sangat berpengalaman dalam penyususnan proposal program vaksinasi pekerja yang efektif.

Narasumber:

  • Dr. Nusye E Zamsiar, MS, Sp.Ok, Subsp.BioKO (K)
  • DR.Dr. Astrid B Sulistomo, MPH, Sp.Ok, Subsp.BioKO (K)
  • Dr. Raymos Parlindungan Hutapea, MKK, Sp.Ok, Subsp.BioKO (K)
  • Dr. Agustina Puspitasari, Sp.Ok, Subsp.BioKO (K)

Materi :

  1. Introduction to Vaccination
  2. Dengue Burden at the Workplace and Urgency of Prevention
  3. Communication Strategies
  4. Implementation a Workplace Vaccination Program
  5. Simulation of Preparation Proposal Workplace Vaccination Program

Moderator:

  • Dr. Maya Setyawati, MKK, SP.Ok, MARS
  • Dr. Arie Wulandari, MKK, Sp.Ok

Kesempatan menambah ilmu dari para pakar dengan memperoleh sertifikat ber-SKP dari Kementerian Kesehatan RI sebagai benefit peserta tentu menjadi kesempatan berharga yang sayang untuk dilewatkan. Kami nantikan partisipasi dari teman sejawat dan Bapak/Ibu dalam kegiatan ini. Salam sehat, bugar dan produktif !

Pendaftaran KLIK DI SINI