Panduan Pendaftaran dan Pembayaran Seminar / Workshop

  1. Untuk dapat melakukan pendaftaran dan pembayaran seminar, workshop, pelatihan dan kegiatan lainnya pada portal Perdoki, Pengguna perlu melakukan LOGIN terlebih dahulu pada portal.
  2. Khusus Anggota Perdoki yang mengalami kesulitan LOGIN, mohon menghubungi Sekretariat, untuk bantuan lebih lanjut klik di sini.
  3. Jika belum memiliki akun, Pengguna dapat membuat akun sebagai Mitra Perdoki klik di sini. Panduan membuat Akun sebagai Mitra Perdoki klik di sini.
  4. Lakukan penelusuran kegiatan seminar, workshop, pelatihan dan kegiatan lainnya yang tersedia pada halaman Seminar/Event di Portal Perdoki, klik di sini
  5. Klik tombol Lihat Detil untuk menampilkan rincian kegiatan seperti deskripsi kegiatan, waktu pelaksaan, lokasi kegiatan, harga dan informasi penting lainnya.
  6. Jika hendak mendaftar dan membayar Kegiatan yang sedang ditampilkan, silahkan klik tombol
  7. Isi dan lengkapi formulir pendaftaran seperti Gelar Depan, Nama, Gelar Belakang, Email.
  8. Jika ingin tambah peserta, klik tombol + pada layar bagian kanan, lalu lengkapi formulir pendaftaran yang tersedia.
  9. Jika butuh kwitansi cetak untuk keperluan reimbursement, silahkan beri tanda centang pada “butuh kwitansi cetak” dan lengkapi nama perusahaan.
  10. Baca dan teliti dengan seksama pesanan,
  11. Beri tanda centang jika anda setuju dengan Kebijakan Data Pribadi dan Kebijakan Transaksi, lalu Klik tombol
  12. Baca kembali dengan seksama pesanan yang dibuat. Kesalahan input/ketik pada formulir sepenuhnya menjadi risiko dan tanggung jawab Pengguna.
  13. Segera lakukan pembayaran sebelum Pesanan Expired (batasan 4 jam).
  14. Klik tombol Bayar Sekarang untuk melakukan pembayaran
  15. Pengguna dapat memilih metode Pembayaran yang tersedia= Virtual Account (Mandiri, BNI, Permata & Bank Lainnya) atau Kartu Kredit.
  16. Jika memilih pembayaran Virtual Account, maka akan muncul Kode Bank/Perusahaan, Nomor Virtual Account yang diperlukan untuk proses pembayaran.
    •   
  17. Pengguna juga dapat membaca Cara Pembayaran via ATM, Transfer, Internet Banking, Mobile Banking secara spesifik tiap-tiap Bank yang dipilih oleh Pengguna.
  18. Secara paralel, sistem mengirimkan notifikasi via email yang berisi konfirmasi pesanan dan cara pembayaran sesuai metode yang dipilih oleh Pengguna. Mohon periksa email inbox atau mungkin masuk pada folder spam/junk.
  19. Segera lakukan pembayaran sebelum Pesanan Expired / Kadaluarsa (batasan 4 jam). Setelah pesanan expired/ kadaluarsa, maka sistem pembayaran akan menolak pembayaran/ transfer. Pengguna harus melakukan proses pemesanan ulang (kembali ke poin no. 4 di atas).
  20. Jika memilih pembayaran Kartu Kredit, maka Pengguna diminta untuk memasukan Nomor Kartu, Masa Berlaku Kartu, dan Kode Keamanan CVV. Mungkin pengguna akan diminta memasukan Kode Token OTP (tergantung dari sistem Bank yang menerbitkan kartu kredit pengguna).
  21. Pengguna dapat melihat status pembayaran pada menu . Status pesanan akan berubah menjadi Lunas setelah pembayaran diterima dan tervalidasi oleh sistem informasi pembayaran yang dikelola oleh Pihak Ketiga Kami. Status pesanan akan berubah menjadi Expired jika setelah 4 jam tidak ada pembayaran yang diterima dan tervalidasi oleh sistem informasi pembayaran yang dikelola oleh Pihak Ketiga Kami.
  22. Sistem informasi pembayaran daring (online payment gateway) yang digunakan pada Portal Perdoki adalah menggunakan Pihak Ketiga Perdoki yang terdaftar pada otoritas keuangan dan otoritas teknologi informasi di Indonesia; karenanya proses dan keamanan transaksi (klik di sini) serta kebijakan data pribadi (klik di sini) mengikuti kebijakan Pihak Ketiga Kami.
  23. Status perpajakan Perdoki terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Menteng Dua sebagai Wajib Pajak Badan (WP Badan) Non-Pengusaha Kena Pajak (Non-PKP); berkenaan dengan status WP Badan Non-PKP tersebut, maka Perdoki tidak berwenang memungut Pajak Pertambahan Nilai (PPN) serta tidak berwenang menerbitkan faktur pajak.
  24. Bantuan lebih lanjut mohon menghubungi Sekretariat Perdoki klik di sini.
  25. Berikut adalah video tutorial cara pembayaran (untuk membesarkan tampilan video, saat play klik tulisan Youtube atau logo [ ] pada video):
    • Bank Mandiri

    • Bank BNI

    • Bank Permata

    • Bank Lainnya (via Permata-VA)

    • Kartu Kredit Visa, Master Card, JCB